Sejarah

Lembaga Pendidikan SOLOCOM adalah lembaga kursus dan pelatihan yang memberikan bekal pengetahuan, keterampilan, kecakapan hidup, pengembangan diri, wirausaha atau melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

Berbekal pengalaman bekerja pada lembaga pendidikan di kota Surakarta maka pada tanggal 22 September 2002 Bapak Gunawan Nuswantoro, S.E mendirikan lembaga pendidikan sendiri yang bernama LKP SOLOCOM yang terletak di Jl. Ir. Sutami No. 25 Kentingan Surakarta, nama Solocom diambil dari nama kota Solo dan Computer yang berarti pusatnya Pendidikan dan Pelatihan komputer di kota Solo.

Lokasi yang dekat dengan kampus Universitas Sebelas Maret Surakarta dan juga pintu masuk Kota Surakarta merupakan lokasi yang strategis untuk perkembangan Solocom. Lokasi yang strategis, program-program yang dibutuhkan masyarakat, pelayanan prima, manajemen yang baik, serta marketing yang inovatif dan tepat sasaran merupakan kunci sukses keberhasilan sebuah lembaga.

Lembaga pendidikan Solocom mulai berkiprah dengan membuka dua macam program yaitu :

  1. Program Pendidikan 1 Tahun
    Peserta program ini adalah siswa lulusan SMA/K yang berorientasi ingin cepat kerja dengan mengambil kursus 1 tahun serta dengan biaya yang terjangkau.
  2. Program Kursus Intensif (1 bulan)
    Program ini diikuti oleh mahasiswa, pelajar, karyawan dan masyarakat umum.

Pada Tahun 2009 LKP Solocom membuka cabang yang pertama di Jl. Ahmad Yani 212 Pabelan Kartasura Kabupaten Sukoharjo dan pada tahun 2011 membuka cabang di Kabupaten Klaten di Jl. Perintis Kemerdekaan No. 4 Klaten.

Keunggulan lokasi Solocom yaitu : semua berada di lokasi yang sangat strategis, di tengah kota dan terjangkau transportasi umum

Open chat
1
Admin SOLOCOM
Silahkan klik tombol berikut untuk menghubungi SOLOCOM