Pelatihan ini menggunakan moda Webinar
Okupasi Pelatihan : Desainer Grafis dan Multimedia
Rujukan Okupasi : Indotask 2020
Judul Pelatihan : Mengoperasikan Corel Draw bagi Desainer Grafis
Gambaran Pelatihan
Program ini memberikan pengetahuan terkait keterampilan yang dibutuhkan oleh desainer grafis antara lain membuat desain cetak menggunakan corel draw seperti menggunakan fitur core draw, prinsip komposisi visual, perancangan desain, membuat karya visual, dan melakukan evaluasi karya untuk menghasilkan karya desain grafis yang sesuai kebutuhan pelanggan.
Kompetensi yang Dilatih
Peserta akan diberikan keterampilan mengoperasikan corel draw. Hal ini penting agar peserta mampu membuat karya desain yang menarik dan sesuai kebutuhan pelanggan menggunakan fitur-fitur corel draw seperti mengatur canvas, toolbox teks, gambar, warna, shapping, fit text to path, power clip, dan efek pada corel draw. Selanjutnya peserta akan diberikan bekal tambahan seperti mengevaluasi karya desain grafis.
Urutan Pembelajaran
Sesi 1 : Pengenalan Corel Draw
Sesi 2 : Prinsip Komposisi Visual dan Prinsip Desain
Sesi 3 : Perancangan Karya Visual
Sesi 4 : Pembuatan Karya Visual
Sesi 5 : Evaluasi Karya Visual
======================================================================
Pelatihan ini menggunakan moda Webinar
Okupasi Pelatihan : Pegawai Kantor Umum
Rujukan Okupasi : Indotask 2020
Judul Pelatihan : Menggunakan Microsoft Excel bagi Pegawai Kantor Umum
Gambaran Pelatihan
Program ini memberikan pengetahuan terkait keterampilan yang dibutuhkan oleh pegawai kantor umum antara lain membuat laporan menggunakan microsoft excel seperti mengatur lembar kerja, fungsi operasi matematika, statistik, fungsi logika, teks, pembacaan tabel, database dan membuat grafik untuk menyajikan suatu laporan yang akurat.
Kompetensi yang Dilatih
Peserta akan diberikan keterampilan mengoperasikan microsoft excel. Hal ini penting agar peserta mampu menyajikan laporan yang akurat menggunakan rumus-rumus microsoft excel seperti fungsi operasi matematika, statistik, logika, teks, pembacaan tabel, database dan membuat grafik. Selanjutnya peserta akan diberikan bekal tambahan seperti pengetahuan jenis-jenis data dan cara melakukan validitas data.
Urutan Pembelajaran
Sesi 1 : Pengenalan Windows dan Microsoft Excel
Sesi 2 : Fungsi Matematika dan Statistik
Sesi 3 : Fungsi Logika dan Fungsi Teks
Sesi 4 : Fungsi Pembacaan Tabel dan Fungsi Database
Sesi 5 : Membuat Grafik dan Mencetak Dokumen Microsoft Excel
======================================================================
Pelatihan ini menggunakan moda Webinar
Okupasi Pelatihan : Sekretaris (umum)
Rujukan Okupasi : Indotask 2020
Judul Pelatihan : Membuat Surat dengan Microsoft Word bagi Sekretaris
Gambaran Pelatihan
Program ini memberikan pengetahuan terkait keterampilan yang dibutuhkan oleh sekretaris antara lain membuat dokumen bisnis menggunakan fitur-fitur microsoft word seperti memformat paragraf, penomoran paragraf, mengolah tabel, mengolah gambar, membuat surat massal dan menganani email masuk atau keluar.
Kompetensi yang Dilatih
Peserta akan diberikan keterampilan mengoperasikan fitur-fitur microsoft word. Hal ini penting agar peserta mampu membuat dokumen seperti notulen rapat, surat perjanjian kerjasama, surat undangan, dan surat bisnis lainya menggunakan fitur-fitur microsoft word. Selanjutnya peserta akan diberikan bekal tambahan seperti pengetahuan tentang menangani email seperti mengirim, menerima, meneruskan, mengarsip dan memberi tanda pesan penting pada email.
Urutan Pembelajaran
Sesi 1 : Pengenalan Windows dan Microsoft Word
Sesi 2 : Tabulasi dan Kolom
Sesi 3 : Penomoran Paragraf dan Tabel
Sesi 4 : Mengolah Gambar dan Surat Massal
Sesi 5 : Mencetak Dokumen dan Menangani Email
======================================================================
Pelatihan ini menggunakan moda Webinar
Okupasi Pelatihan : Pegawai Kantor Umum
Rujukan Okupasi : Indotask 2020
Judul Pelatihan : Mengelola Administrasi Kantor bagi Pegawai Kantor Umum
Gambaran Pelatihan
Program ini memberikan pengetahuan dalam mengelola administrasi kantor yang dibutuhkan oleh pegawai kantor umum antara lain menangani pengiriman atau penerimaan dokumen, membuat notulen, membuat dokumen di komputer, mengatur perjalanan dinas, berkomunikasi melalui telepon dan mengorganisir rapat.
Kompetensi yang Dilatih
Peserta akan diberikan keterampilan mengelola administrasi kantor seperti menangani dokumen masuk atau keluar, membuat lembar kerja sederhana, mengatur perjalanan dinas dan mengatur rapat. Hal ini penting agar peserta mampu mengelola adminitrasi kantor sehingga membantu kegiatan perusahaan dapat berjalan secara efisien. Selanjutnya peserta akan diberikan bekal tambahan seperti pengetahuan tentang etika bertelepon dan cara mengatur rapat yang efektif.
Urutan Pembelajaran
Sesi 1 : Menangani penerimaan dan pengiriman dokumen/surat
Sesi 2 : Membuat notulen rapat dan membuat dokumen/lembar kerja sederhana
Sesi 3 : Membuat dokumen dan mengatur akomodasi perjalanan dinas
Sesi 4 : Komunikasi melalui telepon
Sesi 5 : Mengorganisasi Rapat
======================================================================
Pelatihan ini menggunakan moda Webinar
Okupasi Pelatihan : Petugas data entry
Rujukan Okupasi : Indotask 2020
Judul Pelatihan : Mengoperasikan Microsoft Excel bagi Petugas Entri Data
Gambaran Pelatihan
Program ini memberikan pengetahuan terkait keterampilan yang dibutuhkan oleh petugas data entry antara lain menginput dan mengolah data menggunakan microsoft excel seperti mengatur lembar kerja, fungsi operasi matematika, statistik, fungsi logika, teks, pembacaan tabel, database dan membuat grafik untuk menyajikan suatu laporan yang akurat.
Kompetensi yang Dilatih
Peserta akan diberikan keterampilan mengoperasikan microsoft excel. Hal ini penting agar peserta mampu menyajikan laporan yang akurat menggunakan rumus-rumus microsoft excel seperti fungsi operasi matematika, statistik, logika, teks, pembacaan tabel, database dan membuat grafik. Selanjutnya peserta akan diberikan bekal tambahan seperti pengetahuan jenis-jenis data dan cara melakukan validitas data.
Urutan Pembelajaran
Sesi 1 : Pengenalan Jenis Data Microsoft Excel
Sesi 2 : Mengatur Lembar Kerja, Fungsi Matematika dan Statistik
Sesi 3 : Fungsi Logika
Sesi 4 : Fungsi Pembacaan Tabel, Fungsi Teks, Fungsi Database.
Sesi 5 : Membuat Grafik dan Studi Kasus Data entry dan Validitas Data
======================================================================
Pelatihan ini menggunakan moda Webinar
Okupasi Pelatihan : Receptionists (general)
Rujukan Okupasi : Indonesia’s Online Vacancy Outlook 2020
Judul Pelatihan : Mengelola Layanan Pelanggan bagi Resepsionis Kantor
Gambaran Pelatihan
Program ini memberikan pengetahuan terkait pekerjaan resepsionis kantor yaitu melakukan komunikasi efektif secara langsung maupun melalui telepon, menerima tamu, memberikan informasi, memberikan layanan yang berkualitas, menangani keluhan pelanggan, memenuhi kebutuhan pelanggan dan membuat dokumen di komputer.
Kompetensi yang Dilatih
Peserta akan diberikan bekal terkait tugas seorang resepsionis kantor seperti menerima tamu, berkomunikasi melalui telepon, dan memberikan layanan berkualitas. Hal ini penting agar peserta mendapatkan gambaran umum terkait pekerjaan sebagai seorang resepsionis kantor. Selanjutnya peserta akan diberikan bekal tambahan seperti komunikasi efektif dan etika profesi resepsionis.
Urutan Pembelajaran
Sesi 1 : Komunikasi Efektif bagi Resepsionis Kantor
Sesi 2 : Prosedur Bertelepon dan Menerima Tamu Kantor
Sesi 3 : Memberikan Pelayanan Berkualitas dan Menangani Keluhan Pelanggan bagi Resepsionis Kantor
Sesi 4 : Membuat Dokumen dengan Microsoft Word
Sesi 5 : Memberikan Informasi dengan media Brosur/Pamlet