Kelas Prakerja

Pelatihan ini menggunakan moda Webinar

Okupasi Pelatihan : Desainer Grafis dan Multimedia

Rujukan Okupasi : Indotask 2020

Judul Pelatihan : Mengoperasikan Corel Draw bagi Desainer Grafis

Gambaran Pelatihan

Klik gambar untuk mendaftar

Program ini memberikan pengetahuan terkait keterampilan yang dibutuhkan oleh desainer grafis antara lain membuat desain cetak menggunakan corel draw seperti menggunakan fitur core draw, prinsip komposisi visual, perancangan desain, membuat karya visual, dan melakukan evaluasi karya untuk menghasilkan karya desain grafis yang sesuai kebutuhan pelanggan.

Kompetensi yang Dilatih

Peserta akan diberikan keterampilan mengoperasikan corel draw. Hal ini penting agar peserta mampu membuat karya desain yang menarik dan sesuai kebutuhan pelanggan menggunakan fitur-fitur corel draw seperti mengatur canvas, toolbox teks, gambar, warna, shapping, fit text to path, power clip, dan efek pada corel draw. Selanjutnya peserta akan diberikan bekal tambahan seperti mengevaluasi karya desain grafis.

Urutan Pembelajaran

Sesi 1 : Pengenalan  Corel Draw

Sesi 2 : Prinsip Komposisi Visual dan Prinsip Desain

Sesi 3 : Perancangan Karya Visual

Sesi 4 : Pembuatan Karya Visual

Sesi 5 : Evaluasi Karya  Visual

======================================================================

Pelatihan ini menggunakan moda Webinar

Okupasi Pelatihan : Pegawai Kantor Umum

Rujukan Okupasi : Indotask 2020

Judul Pelatihan : Menggunakan Microsoft Excel bagi Pegawai Kantor Umum

Gambaran Pelatihan

Klik gambar untuk mendaftar

Program ini memberikan pengetahuan terkait keterampilan yang dibutuhkan oleh pegawai kantor umum antara lain membuat laporan menggunakan microsoft excel seperti mengatur lembar kerja, fungsi operasi matematika, statistik, fungsi logika, teks, pembacaan tabel, database dan membuat grafik untuk menyajikan suatu laporan yang akurat.

Kompetensi yang Dilatih

Peserta akan diberikan keterampilan mengoperasikan microsoft excel. Hal ini penting agar peserta mampu menyajikan laporan yang akurat menggunakan rumus-rumus microsoft excel seperti fungsi operasi matematika, statistik, logika, teks, pembacaan tabel, database dan membuat grafik. Selanjutnya peserta akan diberikan bekal tambahan seperti pengetahuan jenis-jenis data dan cara melakukan validitas data.

Urutan Pembelajaran

Sesi 1 : Pengenalan Windows dan Microsoft Excel

Sesi 2 : Fungsi Matematika dan Statistik

Sesi 3 : Fungsi Logika dan Fungsi Teks

Sesi 4 : Fungsi Pembacaan Tabel dan Fungsi Database

Sesi 5 : Membuat Grafik dan Mencetak Dokumen Microsoft Excel

======================================================================

Pelatihan ini menggunakan moda Webinar

Okupasi Pelatihan : Sekretaris (umum)

Rujukan Okupasi : Indotask 2020

Judul Pelatihan : Membuat Surat dengan Microsoft Word bagi Sekretaris

Gambaran Pelatihan

Klik gambar untuk mendaftar

Program ini memberikan pengetahuan terkait keterampilan yang dibutuhkan oleh sekretaris antara lain membuat dokumen bisnis menggunakan fitur-fitur microsoft word seperti memformat paragraf, penomoran paragraf, mengolah tabel, mengolah gambar, membuat surat massal dan menganani email masuk atau keluar.

Kompetensi yang Dilatih

Peserta akan diberikan keterampilan mengoperasikan fitur-fitur microsoft word. Hal ini penting agar peserta mampu membuat dokumen seperti notulen rapat, surat perjanjian kerjasama, surat undangan,  dan surat bisnis lainya menggunakan fitur-fitur microsoft word. Selanjutnya peserta akan diberikan bekal tambahan seperti pengetahuan tentang menangani email seperti mengirim, menerima, meneruskan, mengarsip dan memberi tanda pesan penting pada email.

Urutan Pembelajaran

Sesi 1 : Pengenalan Windows dan Microsoft Word

Sesi 2 : Tabulasi dan Kolom

Sesi 3 : Penomoran Paragraf dan Tabel

Sesi 4 : Mengolah Gambar dan Surat Massal

Sesi 5 : Mencetak Dokumen dan Menangani Email

======================================================================

Pelatihan ini menggunakan moda Webinar

Okupasi Pelatihan : Pegawai Kantor Umum

Rujukan Okupasi : Indotask 2020

Judul Pelatihan : Mengelola Administrasi Kantor bagi Pegawai Kantor Umum

Gambaran Pelatihan

Klik gambar untuk mendaftar

Program ini memberikan pengetahuan dalam mengelola administrasi kantor yang dibutuhkan oleh pegawai kantor umum antara lain menangani pengiriman atau penerimaan dokumen, membuat notulen, membuat dokumen di komputer, mengatur perjalanan dinas, berkomunikasi melalui telepon dan mengorganisir rapat.

Kompetensi yang Dilatih

Peserta akan diberikan keterampilan mengelola administrasi kantor seperti menangani dokumen masuk atau keluar, membuat lembar kerja sederhana, mengatur perjalanan dinas dan mengatur rapat. Hal ini penting agar peserta mampu mengelola adminitrasi kantor sehingga membantu kegiatan perusahaan dapat berjalan secara efisien.  Selanjutnya peserta akan diberikan bekal tambahan seperti pengetahuan tentang etika bertelepon dan cara mengatur rapat yang efektif.

Urutan Pembelajaran

Sesi 1 : Menangani penerimaan dan pengiriman dokumen/surat

Sesi 2 : Membuat notulen rapat dan membuat dokumen/lembar kerja sederhana

Sesi 3 : Membuat dokumen dan mengatur akomodasi perjalanan dinas

Sesi 4 : Komunikasi melalui telepon

Sesi 5 : Mengorganisasi Rapat

======================================================================

Pelatihan ini menggunakan moda Webinar

Okupasi Pelatihan : Petugas data entry

Rujukan Okupasi : Indotask 2020

Judul Pelatihan : Mengoperasikan Microsoft Excel bagi Petugas Entri Data

Gambaran Pelatihan

Klik gambar untuk mendaftar

Program ini memberikan pengetahuan terkait keterampilan yang dibutuhkan oleh petugas data entry antara lain menginput dan mengolah data menggunakan microsoft excel seperti mengatur lembar kerja, fungsi operasi matematika, statistik, fungsi logika, teks, pembacaan tabel, database dan membuat grafik untuk menyajikan suatu laporan yang akurat.

Kompetensi yang Dilatih

Peserta akan diberikan keterampilan mengoperasikan microsoft excel. Hal ini penting agar peserta mampu menyajikan laporan yang akurat menggunakan rumus-rumus microsoft excel seperti fungsi operasi matematika, statistik, logika, teks, pembacaan tabel, database dan membuat grafik. Selanjutnya peserta akan diberikan bekal tambahan seperti pengetahuan jenis-jenis data dan cara melakukan validitas data.

Urutan Pembelajaran

Sesi 1 : Pengenalan Jenis Data Microsoft Excel

Sesi 2 : Mengatur Lembar Kerja, Fungsi Matematika dan Statistik

Sesi 3 : Fungsi Logika

Sesi 4 : Fungsi Pembacaan Tabel, Fungsi Teks, Fungsi Database.

Sesi 5 : Membuat Grafik dan Studi Kasus Data entry dan Validitas Data

======================================================================

Pelatihan ini menggunakan moda Webinar

Okupasi Pelatihan : Receptionists (general)

Rujukan Okupasi : Indonesia’s Online Vacancy Outlook 2020

Judul Pelatihan : Mengelola Layanan Pelanggan bagi Resepsionis Kantor

Gambaran Pelatihan

Klik gambar untuk mendaftar

Program ini memberikan pengetahuan terkait pekerjaan resepsionis kantor yaitu melakukan komunikasi efektif secara langsung maupun melalui telepon, menerima tamu, memberikan informasi, memberikan layanan yang berkualitas, menangani keluhan pelanggan, memenuhi kebutuhan pelanggan dan membuat dokumen di komputer.

Kompetensi yang Dilatih

Peserta akan diberikan bekal terkait tugas seorang resepsionis kantor seperti menerima tamu, berkomunikasi melalui telepon, dan memberikan layanan berkualitas. Hal ini penting agar peserta mendapatkan gambaran umum terkait pekerjaan sebagai seorang resepsionis kantor. Selanjutnya peserta akan diberikan bekal tambahan seperti komunikasi efektif dan etika profesi resepsionis.

Urutan Pembelajaran

Sesi 1 : Komunikasi Efektif bagi Resepsionis Kantor

Sesi 2 : Prosedur Bertelepon dan Menerima Tamu Kantor

Sesi 3 : Memberikan Pelayanan Berkualitas dan  Menangani Keluhan Pelanggan bagi Resepsionis Kantor

Sesi 4 : Membuat Dokumen dengan Microsoft Word

Sesi 5 : Memberikan Informasi dengan media Brosur/Pamlet

Open chat
1
Admin SOLOCOM
Silahkan klik tombol berikut untuk menghubungi SOLOCOM